Warga Ingin Perubahan, Sosok Calon Bupati Kuningan Ini Dianggap Paling Layak

Andri Yanto
Kelompok masyarakat di Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jabar, mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Bupati H Yanuar Prihatin. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kelompok masyarakat di Kecamatan Garawangi, Kuningan, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan periode 2024-2029. Deklarasi yang dilakukan tersebut mencerminkan harapan warga agar Kuningan, khususnya desa mereka, mengalami perubahan yang lebih baik.

"Kami merasa, dari beberapa kali pergantian bupati, kondisi tetap begini-begini saja. Contohnya, jalan di Ciniru-Purwasari yang rusak tidak pernah benar-benar diperbaiki. Kami berharap Pak Haji Yanuar menjadi Bupati Kuningan karena kami yakin beliau amanah dan akan membawa perubahan bagi Kuningan, terutama desa kami," ujar Rukmandi, koordinator kegiatan dalam keterangan rilisnya. 

Ia juga menekankan kepribadian Yanuar Prihatin, Pimpinan Komisi II DPR RI, yang dikenal religius, humanis, dan sangat dekat dengan masyarakat karena sering turun ke desa untuk mendengarkan aspirasi warga dan memberikan bantuan.

"Pak Haji Yanuar sangat dekat dengan kami warga Kuningan karena beliau sering hadir dalam acara zikir di mana pun, bahkan di pelosok. Beliau rajin hadir di masyarakat sejak dulu. Pak Haji Yanuar juga menerima siapa saja; jika ada warga yang butuh sesuatu, mereka bisa datang ke beliau dan pasti dibantu," katanya. 

Salah satu warga lainnya, Wahidin, mengatakan dirinya sangat tertarik dengan motivasi Yanuar Prihatin yang ingin membangun Kuningan.

"Saya sangat tertarik dengan motivasi Kang Haji Yanuar menjadi Bupati Kuningan karena beliau benar-benar ingin membangun Kuningan. Contohnya, Kang Haji Yan berencana mengangkat pariwisata di Kuningan dengan rencana yang sangat matang dan masuk akal. Dari situ saja sudah terlihat niat beliau untuk membuat Kuningan sejahtera," ujar Wahidin.

Deklarasi warga di Garawangi ini menambah panjang daftar dukungan masyarakat di Kuningan untuk Yanuar Prihatin, Senin (1/7), dalam memenangkan pemilihan bupati pada November 2024.(*) 

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network