Omzet Pedagang Pertokoan Siliwangi Kuningan Turun Signifikan Dampak Penutupan Jalan

Andri Yanto
Pedagang di Pertokoan Siliwangi Kabupaten Kuningan, Jabar, mengeluhkan penutupan jalur utama Jalan Siliwangi karena berdampak terhadap penurunan omzet. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sebagai bagian dari penataan pedagang kaki lima (PKL) dan tempat parkir, penutupan ruas jalan utama di kawasan Pertokoan Siliwangi menuai dampak cukup signifikan terhadap perekonomian pedagang ruko setempat, Senin (22/4). Langkah tersebut merupakan bagian dari relokasi tempat parkir dan PKL ke Pusat Jajanan Serba Ada dan Parkir (Puspa) di eks SD 17 Kuningan, Jabar

Pedagang di Pertokoan Siliwangi menyampaikan penurunan drastis omzet mereka sejak penutupan jalan tersebut. Para pedagang menyebut bahwa warga mengeluhkan jarak yang cukup jauh dari lokasi parkir ke pertokoan, menyebabkan sepinya pembeli.

Selain itu, masalah bongkar muat dan pengiriman barang menjadi kendala tambahan yang dihadapi para pedagang akibat penutupan jalan. Toko elektronik dan toko sepeda misalnya, memerlukan akses untuk pengangkutan barang.

Sejumlah pedagang menyatakan kekecewaan mereka terhadap keputusan penutupan jalan tersebut. Salah satu pedagang yang enggan disebutkan namanya mengeluhkan penurunan omzet hingga 80 persen pasca penutupan jalan, terutama karena barang yang dijualnya cenderung berat.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network