Gagal Menanjak, Truk Bermuatan Sembako Terguling di Jalan Lingkar Timur Kuningan

Andri Yanto
Kendaraan truk bermuatan sembako terguling usai gagal menanjak di Jalan Lingkar Timur Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

Saat melintasi jalanan menanjak di Desa Sangkanmulya, Kecamatan Cigandamekar, mobil mengalami mati mesin. Wildan, sang kernet, turun dari mobil untuk mencari batu sebagai ganjalan.

Namun, truk tiba-tiba berjalan mundur meskipun rem tangan sudah ditarik penuh. "Padahal sopir sudah menarik rem tangan, tapi ternyata truk terus mundur sampai akhirnya menabrak tiang listrik dan kemudian terguling masuk ke sawah," ungkap Wildan di lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut, truk bermuatan penuh sembako dan barang dagangan mengalami kerusakan parah. Namun, sang sopir hanya mengalami luka ringan di tangan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan, Iptu Sri Martini, menyatakan bahwa kecelakaan ini sedang ditangani oleh pihak berwenang. Meskipun tidak ada korban jiwa, kecelakaan ini menyebabkan kerugian materil dengan satu tiang PLN roboh dan aliran listrik di jalan baru sempat padam selama beberapa jam.

"Meski ini laka tunggal, namun menyebabkan kerugian materil ada tiang listrik PLN yang roboh dan PJU padam. Pihak PLN sudah datang dan langsung melakukan perbaikan sehingga sekarang PJU sudah bisa menyala. Beruntung sopir selamat dan hanya mengalami luka ringan," ujar Sri di lokasi kejadian.

Proses evakuasi truk masih dilakukan hingga Rabu (17/4) dini hari, dengan mengerahkan satu kendaraan derek dari Cirebon. Barang-barang belanjaan seperti sembako, deterjen, makanan ringan, dan lainnya berhamburan keluar akibat kejadian tersebut.(*)

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network