Jelang Arus Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan di Kuningan Sasar 50 Titik Ruas Jalan Kuningan

Andri Yanto
Dalam mengantisipasi arus mudik Lebaran yang diperkirakan akan meningkat, Pemda Kuningan melakukan perbaikan kalan dengan menyasar 50 titik ruas jalan. (Foto: Andri)

Bahkan Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat sempat melakukan peninjauan terhadap proses perbaikan jalan di beberapa lokasi. Beberapa titik itu di antaranya Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang, dan Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi.

Menurut Iip Hidajat, setelah melakukan survei, pihaknya telah menetapkan 50 titik ruas jalan Kabupaten yang membutuhkan perbaikan. "Kami telah melakukan survei dan ada 50 titik ruas jalan Kabupaten yang perlu diperbaiki," ucapnya.

"Kami menangani yang paling parah terlebih dahulu, sehingga kami merencanakan beberapa ruas jalan akan selesai pada Februari dan Maret ini. Namun, kami tetap membuka kemungkinan untuk melanjutkan perbaikan setelah Lebaran jika masih diperlukan," imbuh Raden Iip Hidajat. 

Terkait dengan ruas jalan yang merupakan tanggung jawab Pusat maupun Provinsi, Raden Iip menyatakan akan mengkoordinasikan lebih lanjut.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan perbaikan juga dilakukan pada ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pusat maupun Provinsi. Tujuan kami adalah agar semua ruas jalan, baik yang di Kabupaten maupun yang di bawah kewenangan Pusat maupun Provinsi, dapat terpelihara dengan baik," ungkapnya. 

Iip berharap agar masyarakat turut serta dalam menjaga dan merawat kondisi ruas jalan yang telah diperbaiki.

"Saya berharap masyarakat dapat memberikan sumbangsih dan kepedulian dalam menjaga dan merawat jalan di sekitar mereka. Khususnya di musim hujan seperti sekarang, jika ada genangan air yang dapat merusak jalan, saya mengimbau agar segera membersihkannya," pungkasnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network