Perusahaan Sepatu Bermerk Ini Butuh Tenaga Kerja Baru Asal Kuningan

Andri Yanto
Tampak Kepala Disnakertrans Kuningan, Jabar, saat berada di perusahaan sepatu bermerk yang berlokasi di Brebes, Jateng. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Perusahaan besar Adidas melalui PT Tah Sung Hung yang berlokasi di Brebes, Jateng, sedang mencari tenaga kerja dari Kabupaten Kuningan, Jabar. Pabrik sepatu tersebut kini tengah membuka peluang kerja khusus bagi masyarakat asal Kuningan. 

HRD PT Tah Sung Hung, Epa Mustopa saat dimintai keterangan persnya, Rabu (13/3), menuturkan, jika kebutuhan tenaga kerja sementara ini minimal sebanyak 500 orang per bulan. Namun dalam kurun waktu satu tahun, total tenaga kerja yang dibutuhkan bisa tembus 10 ribu orang. 

"Jadi mulai bulan ini kira-kira kebutuhan tenaga kerja itu sekitar 500 orang. Kebetulan perusahaan kami lokasinya di Brebes, dan daerah sekitar terdekat itu adalah Kuningan, sehingga tidak terlalu jauh untuk mencari tenaga kerja di daerah Kuningan," bebernya. 

Oleh sebab itu, lanjutnya, secara bertahap kebutuhan jumlah keseluruhan tenaga kerja akan terus dipenuhi. Sementara ini sudah ada 6 ribu tenaga kerja, sehingga masih ada 4 ribu tenaga kerja baru yang dibutuhkan. 

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network