Dandim Kuningan Dukung KPU Jaga Integritas Pemilu 2024

Andri Yanto
Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan, menegaskan dukungan penuhnya kepada KPU Kuningan, Jabar, dalam menyelesaikan proses penghitungan suara Pemilu 2024. (Foto: Andri)

Pihaknya juga mengajak masyarakat, untuk melaporkan jika menemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran pemilu melalui kanal yang telah disediakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau Gakkumdu, menegaskan pentingnya proses pemilu yang bersih dari manipulasi.

"Maka KPU harus hati-hati dalam bertindak, harus sesuai aturan yang berlaku, karena setiap tindakan yang dilakukan KPU selalu diperhatikan oleh masyarakat saat ini. Untuk itu, KPU harus on the track dalam bekerja menuntaskan penghitungan suara hingga terpilih para pemimpin dan wakil rakyat yang amanah," bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Dandim Kuningan. "Dukungan ini sangat berarti bagi kami untuk terus bekerja keras mengamankan pemilu sesuai dengan amanah konstitusi," ungkapnya.

Dandim Kuningan juga mengimbau peserta pemilu dan masyarakat untuk bersabar, menunggu hasil akhir rekapitulasi suara yang saat ini masih diproses oleh KPU, serta menghargai proses demokrasi dengan sportif dan tidak terburu-buru menyimpulkan kemenangan.

Penegasan dukungan dari Kodim Kuningan ini diharapkan, dapat memperkuat kerja KPU dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang berlangsung lancar, transparan, dan dapat dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat.(*)

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network