Said Aqil Isi Ceramah Haul KH Ahmad Bagja di Kuningan, Ajak Santri Pilih Pemimpin Santri

Andri Yanto
Mantan Ketua PBNU, KH Said Aqil Siradj hadir pada agenda Haul ke-4 KH Ahmad Bagdja dan Zikir Akbar untuk Keselamatan Bangsa di Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

Saat ini, Ia menyebut jika Yanuar Prihatin juga maju lagi untuk DPR RI Dapil Jabar X dari PKB. "Jadi yang merasa orang santri, ya milih santri. Kalau santri ya milih santri, saya orang santri ya pasti milih santri," ucapnya.

Dirinya menitipkan kepada masyarakat untuk bisa memasukkan anak-anak ke pondok pesantren (yang salafi), agar menjadi generasi yang memiliki akhlak yang mulia.

"Intinya kalau kita santri, maka memilih pemimpin yang santri. Saya tidak memaksa ya, karena saya bukan jurkam, saya ini juga bukan Ketua PB NU, saya juga bukan pengurus partai, saya ini hanya ibarat semut tidak ada apa-apanya," ujar Said Aqil.

"Namun (dalam pilihan politik) saya ini ibarat semut di zaman Nabi Ibrahim, setidaknya saya menunjukkan posisi di barisan Ibrahim as bukan di barisan lain,”imbuhnya.

Sementara, penyelenggara agenda Zikir Akbar dan Haul ke-4 KH Ahmad Bagdja, Yanuar Prihatin, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ini adalah acara untuk menjalin silaturahmi dan untuk mendoakan bagi keselamatan bangsa. Alhamdulillah hadir sekitar 4.000 jamaah,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut, Ia berharap akan terwujud kehidupan masyarakat yang damai, dan saling mendoakan pada kebaikan.

"Untuk semuanya, semoga pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti juga terlaksana dengan damai, tertib dan keselamatan untuk seluruh bangsa ini,” harap Yanuar.

Selain KH Said Aqil Siradj, hadir pada agenda Haul ini, pembicara KH Ikram bin Ahmad sebagai Guru Besar Majelis Zikir Zulfaqar Indonesia. Terlihat pula Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih bersama sejumlah alim ulama duduk bersama di panggung kehormatan.(*) 

Editor : Andri Yanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network