7 Negara yang Dilarang FiFA Tampil di Piala Dunia

Dede Kurniawan
Tujuh negara yang dilarang FIFA tapil di Piala Dunia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Tujuh negara yang dilarang FIFA tapil di Piala Dunia. Ada alasan tertentu yang mengharuskan federasi sepak bola dunia ini mengeluarkan larang kepada negara-negara ini untuk tidak tampil di piala paling bergensi sepak bola ini.

7 negara yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia akan dibahas pada artikel ini. Negara-negara ini pernah dan masih dilarang FIFA mentas di Piala Dunia karena berbagai alasan.

Dengan tidak tampil di Piala Dunia ini tentu menjadi sebuah kerugian besar bagi negara-negara peserta Piala Dunia. Dengan berat hati negara-negara ini pun menerima keputusan FIFA untuk tidak tampil di Piala Dunia.

Lantas negara mana saja yang dilarang FIFA tampil di Piala Dunia. Dilansir dai Okezone.com, Senin (31/10/2022) berikut negara yang dilarang FIFA tapil di Piala Dunia

Negara yang dilarang FIFA tapil di Piala Dunia:

1. Myanmar (Piala Dunia 2006)

Myanmar pernah menolak tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2002 yang bertempat di Iran. Alasan penolakan itu karena kedua negara memiliki paham politik yang berseberangan.

Namun, FIFA membuat langkah tegas. FIFA melarang negara yang sempat menjjadi rival Indonesia di Asia Tenggara itu tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2006.

Berhubung dilarang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2006, Myanmar dipastikan gagal ambil bagian di ajang empat tahunan yang berlangsung di Jerman tersebut.

2. Rusia (Piala Dunia 2022)

Timnas Rusia dilarang tampil di Piala Dunia 2022 karena keputusan sang negara melakukan invasi ke Ukraina. Padahal, saat itu Rusia dua langkah lagi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Rusia saat itu bertemu Polandia di path B semifinal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Karena Rusia dicoret, otomatis Polandia melaju ke final playoff Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Swedia.

3. Cile (Piala Dunia 1994)

Gara-gara ulah satu orang pemain, Timnas Cile menjadi korbannya. Pada 1989, kiper Cile, Roberto Rojas, melakukan akting luar biasa saat memperkuat timnya kontra Brasil.

Ia mengaku terluka karena terkena lemparan flare suporter Brasil. Padahal, ia jelas-jelas terluka karena menggunakan pisau tersembunyi yang disimpan di sarung tangannya. Akibat aksi tersebut, Cile dilarang tampil di Piala Dunia 1994.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network