Jadi Kelima Terbanyak Kasus PMK di Jawa Barat, Pemkab Kuningan Vaksin Ribuan Sapi

Tim Liputan
Pemerintah Kuningan Jawa Barat lakukan vaksin PMK, target selesai sebelum Hari Raya Idul Adha (Foto: Tim Liputan iNewsKuningan.id)

KUNINGAN, iNews.id - Kabupaten Kuningan menjadi prioritas pemberian vaksin PMK karena masuk dalam lima teratas yang paling terbanyak kasus penyebaran wabah PMK. Oleh karenanya, pemerintah Kabupaten Kuningan Jawa Barat mulai menggelar vaksinasi PMK dalam menekan angka kejadian kasus Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak sapi, Sabtu (25/6/2022)

 Pada tahap pertama, petugas menyuntikan vaksin sebanyak 1.000 dosis vaksin dari 7200 vaksin yang diterima dari pemerintah Kabupaten Kuningan.

Petugas dinas kesehatan Kabupaten Kuningan dibantu petugas kesehatan hewan dari Koperasi Serba Usaha Karya Nugraha Jaya mulai menyuntikan vaksin pmk kepada ternak sapi di desa Cisantana Cigugur Kuningan.

"Penyuntikan vaksin PMK ini dilakukan kepada ternak sapi Yang masih sehat dan belum terjangkit PMK," terang drh. Rofiq yang merupakan petugas keswan Dinas Perikanan dan Peternakan Kuningan.

BACA JUGA:

Waspada Cacar Monyet Dapat Menular Melalui Tempat Tidur dan Handuk, Simak Penjelasannya

Kabupaten kuningan sendiri telah menerima vaksin PMK sebanyak 7.200 dosis vaksin PMK dari pemerintah pusat.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network