Golkar Kuningan Perkuat Konsolidasi Jelang Pilkada, Fokus hingga Tingkat TPS

Andri Yanto
Pengurus DPD Golkar Kabupaten Kuningan, Jabar, saat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di momentum HUT ke-60 Partai Golkar. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Dalam rangkaian peringatan HUT ke-60 Partai Golkar, DPD Golkar Kuningan, Jabar, menggelar sejumlah kegiatan yang dimulai dengan ziarah ke makam para pendiri dan mantan ketua partai di wilayah Kuningan pada Minggu (27/10) pagi. Kegiatan berlanjut pada siang harinya dengan bakti sosial ke keluarga besar mantan pengurus Golkar, dan diakhiri sore hari dengan silaturahmi bersama jajaran pengurus partai.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting serta perwakilan dari partai koalisi lainnya. Termasuk Calon Bupati Dian Rachmat Yanuar dan Calon Wakil Bupati Tuti Andriani (Dirahmati) nomor 01.

Wakil Ketua DPD Golkar Kuningan, Ilham Ramdhani menjelaskan, bahwa momen ini digunakan untuk memperkuat konsolidasi partai menuju Pilkada mendatang. "Pesan utama yang kami tekankan dalam milad kali ini adalah konsolidasi menyeluruh dari tingkat atas hingga ranting, khususnya untuk pemenangan Pilkada," kata Ilham sekaligus sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan Dirahmati nomor 01.

Menurutnya, seluruh pengurus di 376 desa/kelurahan hingga saksi untuk 1.926 TPS sudah siap bergerak, dan ke depan akan memiliki tim pemenangan yang aktif. Bahwa persiapan saksi dari kandidat dan tim pemenangan sudah lengkap, dan seluruh data telah diserahkan kepada KPU sesuai persyaratan administrasi.

"Sekarang kami fokus pada pembentukan tim pemenangan tingkat TPS yang sudah mencapai sekitar 80 persen," jelasnya.

Kepemimpinan Ketua DPD Golkar Kuningan, Asep Setia Mulyana, mendapat apresiasi dari berbagai pihak, terutama dari para senior Golkar yang hadir dalam acara tersebut. "Periode kepemimpinan Pak Asep ini berhasil merangkul semua generasi, baik senior, generasi sekarang, maupun generasi muda. Alhamdulillah, semua solid di bawah kepemimpinan beliau," ucap Ilham.

Ditanya soal survei internal Golkar sendiri, Ia menyebut, jika hasilnya menunjukkan keunggulan pasangan calon yang didukung oleh partai yaitu Dirahmati (Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Andriani).

"Hasil survei menunjukkan kami unggul dengan margin error sekitar 3-4 persen dari kandidat lain,”ungkapnya.

Pendukung pasangan Dirahmati didominasi oleh kelompok usia 20-40 tahun, ekonomi menengah, dan lulusan SMA ke atas. "Kami yakin bahwa dukungan ini adalah dari pemilih rasional dan terdidik,”terangnya.

Menjelang debat kandidat, Ilham memastikan persiapan matang telah dilakukan, mengingat pentingnya debat untuk menampilkan sosok kandidat yang sesuai ekspektasi pemilih.

"Kami sudah membentuk tim khusus untuk mempersiapkan debat. Pak Dian sudah menguasai substansi materi, tetapi tetap dilatih agar bisa menyampaikan pesan secara efektif dalam waktu singkat," katanya.

Menurut Ilham, Golkar optimis menghadapi Pilkada kali ini dengan strategi yang matang dan didukung penuh oleh kader serta simpatisan. "Kami berharap masyarakat semakin mengenal dan mendukung pasangan Dirahmati, untuk membawa perubahan positif bagi Kuningan," tutupnya.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network