Cabup Dian Rachmat Intensif Blusukan, Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional di Kuningan

Andri Yanto
Calon Bupati Dr H Dian Rachmat makin masif melakukan blusukan ke sejumlah tempat menjelang kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Calon Bupati Dr H Dian Rachmat makin masif melakukan blusukan ke sejumlah tempat menjelang kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. Selain menyapa warga secara langsung ke setiap rumah, blusukan juga dilakukan ke beberapa pasar tradisional.

Salah satunya misalkan ke pasar tradisional di wilayah Cilimus, Kuningan. Ia bersama rombongan tim pemenangan Paslon Dirahmati nomor 01, bergerak menyapa warga pasar.

Bahkan sesekali, Cabup Dian mendengar keluh kesah para pedagang di tengah daya beli masyarakat menurun. Apalagi sejumlah bahan kebutuhan pokok rumah tangga pun ikut mengalami kenaikan harga.

Penyerapan aspirasi yang dilakukan Cabup Dian, sekaligus menunjukkan keseriusan dalam tujuan membangun ekonomi Kuningan sebagaimana tercantum dalam Visi dan Misinya.

Kunjungan ini menjadi salah satu upaya untuk memahami permasalahan yang dihadapi pedagang, khususnya di tengah menurunnya daya beli masyarakat dan melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok.

"Saya ingin langsung mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, terutama para pedagang yang berperan penting dalam perekonomian Kuningan," ujar Dian dalam kesempatan tersebut.

Dalam blusukan tersebut, Dian tak hanya mendengarkan aspirasi, tetapi juga berdialog dengan para pedagang. Salah satunya adalah Haris, pedagang tas itu menyampaikan keluhannya terkait omzet penjualan yang terus menurun.

Menurut Haris, perubahan perilaku konsumen yang semakin banyak beralih ke belanja online membuat penjualannya tergerus.

"Sekarang omzet turun, Pak. Dalam satu bulan paling cuma dapat Rp 500 ribu. Mungkin karena sekarang semua serba online, jadi penjualan di pasar swalayan dan tradisional menurun,” keluhnya.

Mendengar keluhan tersebut, Dian berjanji akan memberikan solusi melalui kebijakan yang berpihak pada pedagang pasar tradisional. Ia menyatakan akan mendorong Diskopdagperin Kuningan, untuk mengadakan pelatihan terkait pemasaran digital bagi para pedagang, agar mereka bisa bersaing dengan pasar online.

"Nanti kita cari solusinya. Melalui dinas terkait, kita akan adakan pelatihan pemasaran digital. Penting bagi para pedagang untuk meningkatkan ketahanan ekonomi di tengah persaingan yang semakin ketat,”kata Dian menegaskan.

Pasangan calon nomor urut 01, Paslon Dirahmati, yang diusung oleh sejumlah partai, terus menjaga komitmen mereka untuk turun langsung ke masyarakat, menyerap aspirasi, dan menawarkan solusi konkret.

Dian menegaskan, bahwa keterlibatan langsung ini merupakan bentuk keseriusannya dalam mewujudkan visi dan misinya untuk membangun ekonomi yang lebih kuat dan inklusif di Kuningan.

Hingga Jumat (18/10) ini, Dian dan timnya konsisten melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Kuningan. Mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat, serta terus mengampanyekan program-program yang diyakini mampu membawa perubahan positif bagi Kuningan.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network