Legislator Jabar Ika Siti Rahmatika Dorong Pengembangan Koperasi di Kuningan

Andri Yanto
Legislator PDIP Jabar, Hj Ika Siti Rahmatika menyatakan komitmennya, untuk mendorong pengembangan koperasi di Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Anggota DPRD Jabar, Hj Ika Siti Rahmatika menyatakan komitmennya, untuk terus mendorong pengembangan koperasi di Kabupaten Kuningan, Jabar. Meskipun sudah ada beberapa koperasi yang terbentuk, pemerataan pembentukannya di desa-desa masih menjadi tantangan yang perlu diatasi.

"Saya bersyukur sudah banyak koperasi yang terbentuk di Kuningan, tapi memang belum merata di desa-desa. Ini menjadi tantangan buat saya, dan mudah-mudahan ke depan saya bisa lebih mengimplementasikan hal ini sesuai dengan tugas di Komisi 2 yang saya emban saat ini," kata Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar, Ika Siti Rahmatika dalam keterangan persnya, Senin (9/9).

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya belum memiliki target khusus terkait pengembangan koperasi. Namun berharap hasil penugasan dari partainya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Dapil Jabar 13.

"Belum ada target khusus, tapi saya berharap dari penugasan kemarin, kami bisa membawa manfaat bagi Dapil 13," jelasnya.

Selain itu, Ika turut membahas mengenai orientasi bagi Anggota DPRD Jabar yang sedang dijalani. Orientasi ini penting untuk memahami tugas dan fungsi anggota dewan, secara lebih mendalam.

"Orientasi ini merupakan kewajiban bagi seluruh Anggota DPRD di tingkat provinsi maupun kabupaten. Insya Allah, orientasi ini akan kami jalani dengan baik agar bisa sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai wakil rakyat," terangnya.

Ika yang ditempatkan di Komisi 2 juga mengungkapkan harapannya terkait sektor pariwisata. Ia berharap adanya kerjasama lintas sektor untuk mendorong pariwisata dan UMKM di wilayah Jawa Barat, terutama di Kabupaten Kuningan.

"Semoga di Komisi 2, yang juga mengurusi kepariwisataan. Bisa ada kerjasama yang baik, agar kita bisa memberikan pengawasan dan dukungan yang optimal," pungkasnya.***

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network