Calon Pendamping Yanuar di Pilkada Kuningan Masih Samar, Gerindra Dikabarkan Merapat

Andri Yanto
Calon Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin saat menghadiri acara seni Wayang Golek bersama masyarakat di Desa Pajawan Kidul, Lebakwangi, Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Calon pendamping H Yanuar Prihatin di Pilkada Kuningan, Jabar, sampai sekarang masih samar, Minggu (18/8). Namun kabar terbaru, Partai Gerindra dikabarkan merapat ke kubu PKB.

Gerindra sendiri diisukan telah mengusulkan nama, untuk berpasangan dengan Yanuar Prihatin sebagai Calon Wakil Bupati. Hanya lagi-lagi, Gerindra pun sejauh ini belum resmi mengeluarkan surat rekomendasi calon untuk Pilkada Kuningan.

Menurut sumber di lingkaran kubu PKB, jika calon yang diusulkan oleh Gerindra sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin. Saat dikonfirmasi, Yanuar masih enggan untuk berkomentar banyak soal itu.

"Ya nanti kita lihat (Calon Wakil Bupati) sama-sama ya. Intinya yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan, intinya begitu," kata Calon Bupati dari PKB, H Yanuar Prihatin usai menghadiri acara seni Wayang Golek di Desa Pajawan Kidul, Lebakwangi, Kuningan.

Dia menyebut, jika tak lama lagi di pekan depan akan dilakukan deklarasi koalisi partai politik untuk Pilkada Kuningan. Soal partai apa saja yang akan bergabung, ia hanya menyarankan agar nanti bisa dilihat sendiri saat deklarasi dilakukan.

"Insya Allah Minggu depan bisa dilaunching, mudah-mudahan ya, mohon doanya semuanya lancar. Nanti kita lihat (koalisi parpol) sama-sama," ucapnya.

Ketika ditanya apakah jumlah partai koalisi berjumlah 4 parpol yakni PKB, PAN, Demokrat, dan Gerindra, Yanuar hanya berharap semoga terbentuk koalisi yang terbaik untuk Kuningan.

"Koalisi harus memiliki chemistry yang baik untuk dapat bekerja sama dengan efektif. Kita akan melihat hasilnya dalam beberapa waktu mendatang, dan terpenting chemistry dengan masyarakat," ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga koalisi nanti yang terbentuk dapat menciptakan sinergi yang positif, dan memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan Kabupaten Kuningan. Kemudian koalisi yang solid dan kompak, merupakan kunci untuk membangun chemistry antara calon bupati dan wakil bupati serta partai-partai yang tergabung.

"Nanti pada waktunya pasti diumumkan," pungkasnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network