HUT ke-79 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Kawah Puncak Ciremai Kuningan

Andri Yanto
Bendera Merah Putih berukuran raksasa berkibar gagah di kawah Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Ig TRAMP)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Bendera Merah Putih berukuran raksasa berkibar gagah di kawah Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Puncak Gunung Ciremai, yang dikenal sebagai atap Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 mdpl, menjadi saksi bisu semarak peringatan HUT ke-79 RI.

Dalam rangkaian acara yang digelar oleh kelompok pendaki Top Ranger and Mountain Pathfinder (TRAMP), bendera Merah Putih raksasa dikibarkan di Tebing Kawah Gunung Ciremai pada Sabtu (17/08). Pengibaran bendera ini merupakan bagian dari perayaan HUT RI, sekaligus mempersiapkan ekspedisi menuju 50 tahun berdirinya TRAMP.

Aksi ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh TRAMP. Tahun ini, kegiatan tersebut kembali mendapatkan Izin Khusus (SIMAKSI) dari Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Kuningan.

Mengingat, pembentangan bendera di lokasi ekstrem seperti ini membutuhkan keahlian khusus serta perlengkapan yang memadai demi keamanan dan keselamatan para pendaki.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network