Pemuda Muhammadiyah Kuningan Luncurkan Kampung Alpukat dan Program Beasiswa Rp 1 Miliar

Andri Yanto
Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kuningan, Jabar, meluncurkan Kampung Alpukat dan program beasiswa satu miliar rupiah. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kuningan, Jabar, secara resmi dikukuhkan untuk periode 2023-2027. Bahkan pengukuhan ini dibarengi pula dengan peluncuran program Kampung Alpukat, serta beasiswa sebesar Rp 1 miliar untuk siswa SMP yang akan melanjutkan ke jenjang SMK.

Kegiatan itu sendiri berlangsung berlangsung di Desa Muncangela, Kecamatan Cipicung, Kuningan. Hadir pula Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat dan Pj Sekda Kuningan Dr A Taufik Rohman.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kuningan, Agung Tri Sutrisno menjelaskan, bahwa Kampung Alpukat merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi yang dirancang oleh Pemuda Muhammadiyah.

"Kampung Alpukat ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk memberdayakan ekonomi masyarakat. Hari ini, kami menyalurkan sekitar 130 bibit alpukat yang akan ditanam di halaman depan rumah warga,”ujarnya, Minggu (11/8).

Pihaknya berharap, penanaman alpukat di setiap rumah warga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Muncangela.

"Kami berharap 30-40 persen dari warga yang menanam alpukat di halaman rumahnya, bisa melanjutkan menanam di kebun-kebun yang selama ini terbengkalai. Dengan begitu, julukan Kampung Alpukat layak disematkan kepada Desa Muncangela," katanya.

Editor : Andri Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network