Babi Hutan Masuk Rumah Warga Bikin Heboh, Damkar Kuningan Lakukan Evakuasi

Andri Yanto
Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan, Jabar, melakukan evaluasi terhadap babi hutan yang masuk rumah warga. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan melakukan operasi penyelamatan terhadap dua ekor babi hutan yang masuk ke rumah warga di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Jabar. Akibatnya, penghuni rumah panik hingga membuat heboh warga setempat, Sabtu (22/6). 

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Andri Arga Kusumah, melaporkan bahwa operasi tersebut berlangsung kurang lebih 30 menit. Menurut laporan, kejadian bermula pada pukul 05.30 WIB ketika Juari (56), suami dari Bidan Een Sunarni mendengar suara berisik dari halaman rumahnya.

Ketika dicek, Juari melihat dua ekor babi hutan telah masuk ke dalam ruangan praktik dan kamar mandi rumahnya. Merasa khawatir akan keselamatan keluarganya, Juari segera melaporkan kejadian tersebut kepada Sugandi, Kasi Pemerintahan Desa Purwasari, yang kemudian meneruskan laporan ke call center UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Menanggapi laporan tersebut, tim rescue yang terdiri dari enam anggota piket regu 1 segera dikerahkan ke lokasi pada pukul 06.10 WIB. Dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran, tim berhasil mengevakuasi kedua babi hutan tersebut dalam waktu kurang lebih 30 menit.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun jika dibiarkan, keberadaan babi hutan ini bisa membahayakan pemilik rumah dan masyarakat sekitar," ujar Andri Arga Kusumah.

Tim UPT Damkar Satpol PP Kuningan menghimbau, agar masyarakat segera melaporkan jika terjadi kejadian serupa supaya bisa ditangani dengan cepat dan tepat, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Operasi ini menegaskan komitmen UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan dalam menjaga keselamatan dan keamanan warga dari ancaman hewan liar yang masuk ke pemukiman.(*) 

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network