Komunitas Perantau se-Jabodetabek Deklarasi H Kamdan Maju Calon Bupati Kuningan

Andri Yanto
Dukungan mengalir dari kalangan komunitas perantau asal Kuningan bagi H Kamdan untuk maju Calon Bupati Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Dukungan mengalir dari kalangan komunitas perantau asal Kuningan yang bekerja di kota besar, untuk mendukung H Kamdan maju di Pilkada Kuningan, Jabar. Bahkan dikabarkan, ada sekitar 32 komunitas perantau menyatakan dukungan terhadap H Kamdan maju Calon Bupati Kuningan, Kamis (20/6). 

Bahkan dalam sebuah video yang beredar, dukungan tersebut dilontarkan komunitas perantau yang dihadiri langsung sejumlah tokoh nasional. "Kami warga perantau Kabupaten Kuningan se-Jabodetabek, bersepakat dan bertekad bulat berjuang bersama untuk mendukung dan mengusung Bapak H Kamdan menjadi Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029," kata warga perantau kompak.

Sementara Bacakada Kuningan, H Kamdan mengaku, dukungan agar maju di Pilkada 2024 memang disuarakan dari sejumlah elemen masyarakat. Atas dorongan tersebut, akhirnya mengikuti proses yang ada dengan menjalani penjaringan di partai politik. 

"Jadi ada dorongan dari senior yang mendeklarasikan saya untuk maju seperti Pak Sanis, Pak Atang, dan Pak Amin. Tentunya dengan tujuan agar meneruskan Kabupaten Kuningan yang sudah baik," ucapnya.

Dia mengaku, dukungan maju di pilkada bukan saja dari tokoh masyarakat saja, melainkan dorongan kuat dari keluarga besarnya. Apalagi ditambah deklarasi dukungan dari para komunitas perantau asal Kuningan di Jabodetabek.

Keseriusan H Kamdan maju di pilkada, sudah ditunjukkan dengan menyambangi sejumlah partai politik. Pertama silaturahmi ke Kantor DPD PKS Kuningan, dan paling terbaru adalah mendaftar Bacakada melalui PPP.

"Saya dengan Pak Ketua DPC PPP sudah bukan siapa-siapa lagi ya. Saya dulu Timsesnya beliau saat maju di Pilkada Kuningan tahun 2018," ungkap Kamdan usai penyerahan formulir pendaftaran Bacakada di DPC PPP Kuningan. 

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki sejarah panjang dengan PPP, termasuk keterlibatannya dalam beberapa Pemilu di DKI Jakarta.

"Makanya, tahun ini saya punya semangat tinggi setelah mendapatkan dukungan dari 32 komunitas warga Kuningan di perantauan untuk maju di Pilkada Kuningan," paparnya.

Dia menambahkan bahwa PPP bukan rumah yang asing baginya. "Saya hari ini bermaksud menyerahkan formulir pendaftaran Bacabup ke PPP, semoga mendapat rekomendasi," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network