Imbangi Caleg Incumbent di PKB, Rudi Raup 4.768 Suara Dapil I Kuningan

Andri Yanto
Meski sebagai pendatang baru, Caleg nomor urut 12 asal PKB yakni Rudi Idham Malik mampu membuktikan raihan suaranya pada Pileg 2024 di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Meski sebagai pendatang baru, Caleg nomor urut 12 asal PKB yakni Rudi Idham Malik mampu membuktikan raihan suaranya pada Pileg 2024 di Kuningan, Jabar. Bahkan terbilang mampu mengimbangi caleg incumbent dari partai dan dapil yang sama.

"Jujur saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada tim-tim tangguh saya di lapangan. Karena kerja keras selama kurang lebih delapan bulan, akhirnya membuahkan hasil terbaik yang luar biasa," kata Rudi saat dimintai keterangan persnya, Minggu (25/2).

Menurutnya, kerja tim di lapangan menghasilkan pencapaian tertinggi atas raihan suara di Dapil I Kuningan. Sehingga perolehan suara yang didapat diyakini bisa meloloskan sebagai Anggota DPRD Kuningan periode 2024-2029.

"Kita bukan bermaksud mendahului pihak KPU ya, tapi perkiraan dari perolehan itu sebanyak 4.768 suara, ini luar biasa. Karena saya baru pertama kali nyaleg, lalu juga dengan keterbatasan finansial, tapi hasilnya luar bisa dan saya apresiasi kepada semua tim pemenangan atas kerja keras selama ini," ungkapnya.

Tak lupa, Ia menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua masyarakat Dapil I Kuningan yang sudah memilihnya saat pemilu 14 Februari 2024. "Insya Allah dengan amanah yang diberikan masyarakat khususnya Dapil I Kuningan, nanti akan kita maksimalkan sesuai dengan tupoksi wakil rakyat," imbuhnya.

Dia menyebut, jika total akumulasi perolehan suara partai dan caleg khusus Dapil I Kuningan ada 20 ribuan. Sehingga PKB diprediksi mendapatkan 2 kursi legislatif, dengan raihan suara tertinggi oleh Caleg PKB H Hariri.

"Alhamdulillah dengan perjuangan yang melelahkan selama kampanye, akhirnya Dapil I Kuningan bisa menyumbangkan 2 kursi di DPRD Kuningan. Tentu ini juga kehebatan Ketua DPC PKB Kuningan Pak H Ujang Kosasih, karena sangat mensuport kami sebagai caleg meski pendatang baru," ujarnya.

Padahal selama ini, Ia terbilang sebagai aktivis yang kerap melontarkan kritik keras terhadap kebijakan daerah. Namun kini justru terjun ke politik dan terlibat aktif sebagai salah satu politisi PKB Kuningan.(*)

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network