Raih 5.722 Suara Pileg 2024, Raka Maulana Wijaya Optimis Lolos ke DPRD Kuningan

Andri Yanto
Caleg DPRD Kuningan dari Partai Golkar Raka Maulana Wijaya berhasil meraup 5.722 suara dari hasil Pileg 2024 di Dapil 5 Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Caleg DPRD Kuningan dari Partai Golkar Raka Maulana Wijaya berhasil meraup 5.722 suara dari hasil Pileg 2024 di Dapil 5 Kuningan, Jabar. Jumlah tersebut menempati urutan paling tinggi di antara calon lain.

Adapun total akumulasi suara partai dan caleg dari Golkar tembus 10.014 suara. Meski masih sementara, diprediksi Raka Maulana Wijaya lolos melenggang ke legislatif sebagai caleg baru di Golkar.

Sebab hasil raihan suara caleg incumbent yakni Janto Badrianto baru meraih 3.176 suara. Sedangkan caleg lain berkisar di bawah 100 suara, sementara partai mendapat 896 suara.

Dalam suasana penuh syukur, Raka Maulana Wijaya saat memberikan keterangan persnya, Kamis (15/2), mengaku, jika raihan tersebut merupakan perjuangan panjang dan penuh dedikasi. Raka bersama Baraya sebagai relawan pendukung, berhasil mewujudkan kemenangan yang sempat tertunda pada Pemilu 2019 lalu.

"Atas ijin Allah SWT, Alhamdulillah, kemenangan Baraya yang tertunda di Pemilu 2019 lalu akhirnya dapat dituntaskan di Pemilu 2024. Ini adalah kemenangan Baraya, kemenangan rakyat yang telah lama dinanti, yang harus saya perjuangkan ke depannya," ungkap Raka.

Raka juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Kuningan.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, semoga perjuangan kita semua membawa keberkahan, manfaat, serta kemaslahatan untuk masyarakat Kuningan," ujarnya.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi bukti kepercayaan masyarakat kepada Raka dan Baraya, tetapi juga menjadi titik awal bagi perjuangan baru. Dengan semangat dan dedikasi yang kuat, Raka berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di dapilnya.

Sehingga diharapkan, kedepan dapat benar-benar mengakomodir aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Dengan dukungan penuh dari masyarakat, langkah-langkah konkret akan dilakukan demi keberpihakan terhadap kepentingan rakyat.(*) 

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network