Ganjar-Mahfud Unggul di Dapil Luar Negeri Melalui Data Real Count KPU

Andri Yanto
Ganjar-Mahfud unggul sementara di dapil luar negeri berdasarkan data real count Pilpres 2024 melalui laman resmi KPU. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud unggul sementara di daerah pemilihan luar negeri berdasarkan data real count Pilpres 2024 melalui laman Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (15/2) sekitar pukul 11.43 WIB.

Menurut data resmi yang diperoleh dari laman KPU, dari total 3.075 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dapil luar negeri, baru 22,63 persen yang telah masuk yakni sebanyak 696 TPS. 

Dengan rincian tersebut, pasangan Ganjar-Mahfud berhasil meraih 181.722 suara atau mencapai 39,12 persen dari total suara yang sudah terhitung.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menempati posisi kedua dengan perolehan 146.086 suara atau sekitar 31,45 persen dari suara yang masuk.

Di posisi ketiga, terdapat pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dengan perolehan sebanyak 136.733 suara atau sekitar 29,43 persen.

Hasil ini memberikan gambaran awal tentang preferensi pemilih Indonesia di luar negeri dalam Pilpres 2024, dengan Ganjar-Mahfud memimpin dalam persaingan di dapil luar negeri.(*) 

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network