Jurkamnas TPN Keliling Dapil Jabar X: Kebatinan Rakyat Ingin Ganjar Jadi Presiden

Andri Yanto
Dalam upaya memperkuat barisan dan soliditas relawan, Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud yakni Oktafiandi berkeliling Dapil Jabar X menemui masyarakat. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Dalam upaya memperkuat barisan dan soliditas relawan, Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud yakni Oktafiandi kembali menggelar ToT untuk ratusan relawan Baraya Kang Okta (BKO) di Kecamatan Maleber dan Kecamatan Subang, Kuningan, Jabar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud, dalam rangka mencapai target kemenangan di Pemilu 2024 serta mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan untuk kali ketiga.

Bahkan di tengah meningkatnya dukungan, Oktafiandi menyampaikan optimisme terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Meskipun, dihadapkan pada dugaan intervensi oleh oknum-oknum yang memanfaatkan kekuasaan.

“Jangan intervensi hati nurani rakyat, jangan ganggu kedaulatan rakyat dalam menentukan pilihannya,” tegas Oktafiandi dalam keterangan persnya, Jumat (9/2).

Tak hanya itu, Oktafiandi menyoroti pula ketidaktegasan beberapa jenderal purnawirawan terhadap isu dugaan pelanggaran HAM di masa lalu, dan perubahan sikap mereka yang kini mendukung kubu lawan. Termasuk menyinggung kritik dari tokoh nasional dan gelombang protes dari akademisi serta mahasiswa terhadap skenario pemilu satu putaran, menegaskan bahwa pemilu tidak hanya soal menang kalah namun juga tentang merawat demokrasi.

“Pemilu bukan saja soal menang kalah. Tapi ada tanggung jawab moral merawat kultur demokrasi yang sudah diperjuangkan, dan dibangun dengan susah payah,” tandasnya.

Dalam kegiatan ToT tersebut, turut hadir H Atip Muchlis dan Eno Sulaena selaku Caleg DPRD Kuningan dari PDIP, yang menunjukkan dukungan terhadap upaya ini. Oktafiandi juga telah melakukan sosialisasi dan pembentukan relawan BKO di hampir semua kecamatan di Kabupaten Kuningan maupun Ciamis bersama Caleg DPRD Provinsi Jabar dari PDIP, Ika Siti Rahmatika.

Itu semua menandai komitmen kuat dalam mengawal suara untuk Ganjar-Mahfud dan PDIP. Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang semakin masif, Oktafiandi dan timnya optimis dapat menjemput kemenangan dalam Pemilu 2024 dan melanjutkan kultur demokrasi yang telah dibangun.(*)

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network