Ledakan Produksi Kembang Api di Indramayu, Satu Bangunan Rata dengan Tanah

Selamet
Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah rumah produksi kembang api di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Foto: Ist)

INDRAMAYU,iNewsKuningan.id - Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah rumah produksi kembang api di Desa Teluk Agung, blok Bedahan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jabar, pada Jumat malam (2/2), menghancurkan hampir seluruh bangunan dan menyebabkan kerusakan pada rumah di sekitarnya.

Kejadian ini menambah daftar panjang insiden berbahaya yang berkaitan dengan produksi kembang api rumahan.

Menurut laporan awal, ledakan tersebut terjadi dua kali dan diduga kuat berasal dari bahan peledak yang digunakan dalam pembuatan kembang api. Beruntung tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari insiden tersebut, namun dampak kerusakan pada bangunan cukup signifikan.

Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar menyatakan, bahwa pihak kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari Lurah Telukagung.

"Di tempat kejadian, petugas menemukan barang-barang berserakan dan mengidentifikasi bahwa ledakan berasal dari sebuah gubuk berukuran 4x4 meter, yang digunakan sebagai tempat pembuatan kembang api," ujar AKBP Fahri.

Lebih lanjut, diketahui bahwa gubuk tersebut milik warga berinisial S yang menjalankan usaha home industri pembuatan kembang api. Meskipun belum ada korban jiwa, insiden ini telah menyebabkan kerugian material dan merusak satu rumah yang berada di dekat lokasi ledakan.

AKBP Fahri Siregar menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti dari ledakan tersebut. Kemudian mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kejadian serupa di masa depan.(*)

Editor : Andri Yanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network